Saturday, September 20, 2014

Warga Kota Malang dan Sekitarnya Resah Isu Penculikan Anak


Dari : http://surabaya.tribunnews.com
Polisi Belum Terima Laporan Kabar Penculikan Anak di Kota Malang.
Penculikan anak yang merebak di Kota Malang kemungkinan besar hanya isu. Polres Malang Kota belum menerima laporan penculikan dari warga. Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Adam Purbantoro mengungkapkan laporan penculikan terakhir yang diterimanya pada awal September 2014 lalu. Korban adalah siswa SMAN 9 Kota Malang. Tapi berdasar penelusuran penyidik, kasus ini hanya masalah keluarga.

Kalau penculikan, belum ada laporan. Termasuk yang katanya terjadi di Kecamatan Blimbing,kata Adam, Jumat (19/9/2014).
Penyebaran broadcast BlackBerry Messenger (BBM) yang meresahkan ini termasuk cyber crime atau penipuan online. Cyber crime termasuk kejahatan tinggi di Indonesia.

Tidak mudah mengungkap penyebar broadcast pertama. Dia berharap warga tidak resah menyikapi penyebaran broadcast ini. Agar penculikan tidak terjadi di Kota Malang, dia minta seluruh orang tua mendampingi anaknya selama berada di luar rumah.
Broadcast belum tentu benar. Apalagi dunia maya banyak dimanipulasi. Kalau mendapat broadcast, langsung cek anaknya di kondisi,tambahnya.
***

BC BBM Jasad Tiga Bocah Tanpa Kepala Gegerkan Mojokerto
Dari beritajatim.com juga melaporkan,
Pengguna BlackBerrry Massager (BBM) dihebohkan dengan Broadcast (BC) tentang penemuan tiga jasad anak kecil tanpa kepala di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Kabar tersebut langsung dibantah Pj Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Akhdiyat.

"Sampai saat ini, kami belum ada laporan masuk terkait penemuan tiga jasad anak kecil tanpa kepala yang ditemukan di dekat Kecamatan Pungging. Namun setelah kita dicek, ternyata kabar itu tidak benar," ungkapnya, Jum'at (19/09/2014).

Masih kata Pj Kasubbag Humas, pihaknya meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu atau kabar yang tidak benar. Pasalnya, lanjut Pj Kasubbag Humas, berita tersebut bisa meresahkan masyarakat apalagi berita tersebut dikaitkan dengan adanya isu maraknya penculikan anak.
"Ya kita menghimbau agar orang tua jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenaraanya namun kita juga menghimbau agar orang tua tetap waspada, khususnya mereka yang punya anak kecil," katanya.


Mudah - mudahan tentang penculikan anak tersebut memang hanya isu semata . . .



Download Kumpulan Soal Penilaian Tengah Semester 2 [ PTS Genap ]
Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD/MI
Tahun 2020 Kurikulum 2013
klik disini *baru



Download Kumpulan Soal Ujian Semester 2 Tahun 2020 Revisi
Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI Kurikulum 2013
klik disini *baru