Monday, June 29, 2015

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1436 H / 2015 M

Tags

Lama gak nge-post artikel nih, sobat! Biasa lagi memasuki musim sibuk di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri yang segera datang dalam beberapa hari lagi. Hehehe...

Happy Fasting Day 1436 H / 2015 M ya buat sobat riefawa yang sedang menjalankannya!
Gak terasa sudah memasuki bulan Ramadan lagi, benar - benar waktu terasa begitu cepat. Di bulan yang penuh berkah ini mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, semoga amal ibadah kita selalu dicatat sebagai amal kebaikan oleh-Nya. Amin!

Tau gak sobat, makna Puasa Ramadan itu apa? ada salah satu temen riefawa yang bilang gini
"Puasa adalah menahan lapar dan dahaga di siang hari, tapi klo malam menahan pipis dan beol".
Huaaaaaa........!! Siapa coba yang tidak kejel-kejel ngedengernya??

Berdasarkan Kamus  Besar Bahasa Indonesia puasa adalah "menahan diri atau berpantang makan, minum dan segala yang membatalkannya mulai terbit fajar hingga terbenamnya matahari."
Sedangkan Ramadan adalah "bulan ke-9 tahun Hijriah lamanya 29 atau 30 hari, pada bulan ini orang Islam diwajibkan berpuasa"
Jadi puasa ramadan adalah menahan diri dari makan, minum dan hal - hal yang membatalkannya mulai terbit hingga terbenamnya matahari yang diwajibkan bagi kaum muslim selama satu bulan penuh pada bulan Ramadan.

Setelah bulan Ramadan adalah bulan Syawal. Artinya pada bulan Syawal nanti para muslim se-dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atas perjuangannya menahan hawa nafsu selama satu bulan penuh di bulan Ramadan. Ngomongin Hari Raya Idul Fitri jadi teringat jaman masih kecil dulu, seneng banget klo pas lagi lebaran. Bukan karena keberhasilan telah menjalankan puasa Ramadan sebulan penuh, tetapi karena keberhasilan ngumpulin angpau sebanyak-banyaknya. Hahahh...

Waktu terus berjalan, riefawa bukan anak kecil lagi. Misi riefawa buat ngumpulin angpau dari para kerabat dan tetangga saat lebaran sudah lama telah berakhir. Roda pun terus berputar!





Download Kumpulan Soal Penilaian Tengah Semester 2 [ PTS Genap ]
Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD/MI
Tahun 2021 Kurikulum 2013
klik disini *baru



Download Kumpulan Soal Ujian Semester 2 Tahun 2021 Revisi
Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI Kurikulum 2013
klik disini *baru