Monday, December 22, 2014

Bupati Tebar Bantuan Saprodi


http://4.bp.blogspot.com/--3wSqEpVRE0/VJgq-fOvNbI/AAAAAAAAAh4/H7rpNczoUgQ/s1600/print%2BRief.jpg
 
Malang Post - Potensi Desa Jambuwer, Kecamatan Kromengan akan terus ditingkatkan menjadi desa andalan. Dengan beragam potensi yang dimilikinya, Pemkab Malang akan mengembangkan dan mengeksplorasi potensi alam yang dimilikinya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
Potensi yang dimiliki desa itu antara lain, padi, jagung dan tanaman ubi-ubian. Sedangkan perkebunan yang paling diandalkan adalah buah naga dan kakao. Khusus untuk kakao juga dikelola oleh PTPN XII di Kebun Bangelan. Budidaya ikan lele sangkuriang yang dikembangkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), juga menjadi potensi andalannya.
“Desa Jambuwer Kecamatan Kromengan memiliki potensi alam yang luar biasa, mulai pertanian, perkebunan, perternakan dan budidaya ikan ada di sini. Masyarakat harus mengembangkan potensi yang dimiliki ini dan Pemkab Malang akan memfasilitasinya,” kata Bupati Malang, H. Rendra Kresna dalam kegiatan Bhakti Sosial Menata (Bina Desa) kemarin.
Potensi di Desa Jambuwer Kecamatan Kromengan ini sudah komplit. Untuk itu, bupati bersama instansi terkait akan memberikan bantuan pengembangan usaha. Bantuan pengembangan itu untuk Kelompok Masyarakat (Pokmas), Kelompok Pertanian (Poktan) dan Industri Kecil Menengah (IKM).
Bentuknya melalui pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan. Setelah dinyatakan lulus, akan diberi bantuan berupa peralatan. “Seperti Poktan nantinya akan diberikan bantuan peralatan berupa hand traktor dan pupuk. Begitupula yang lainnya juga akan diberi bantuan,” kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang ini.
Dalam kegiatan Bung Rendra pada Bina Desa kali ini diantaranya kampanye cuci tangan dan minum susu bersama siswa-siswi SDN 01 Jambuwer, meninjau pembangunan dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Serta menyaksikan berbagai pagelaran budaya tradisional yang ada di Desa Jambuwer Kecamatan Kromengan.
Kegiatan Bina Desa, diakhiri dengan meninjau budidaya ikan lele sangkuriang dan kampanye makan ikan gratis yang diadakan DKP Kabupaten Malang. Ribuan masyarakat memadati kegiatan kampanye makan ikan gratis bersama bupati tersebut.
“Kegiatan makan ikan gratis ini masih bagian dari memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas). Salah satunya dengan mengkampanyekan kepada masyarakat dengan tajuk Ayo Makan Ikan. Kegiatan ini juga sekaligus sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan),” kata Kepala DKP Kabupaten Malang Ir Wahyu Hidayat.



Lihat : Dokumentasi Foto Kunjungan Bupati Ke Desa Jambuwer



Download Kumpulan Soal Tematik PH / PTS / PAS Semester 2
Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD/MI
Tahun Ajaran 2018 / 2019 Kurikulum 2013
klik disini *baru



Download Kumpulan Soal Ujian Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 Revisi
Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI Kurikulum 2013
klik disini *baru