Saturday, November 1, 2014

Mendikbud Terima 3.200 SMS dari Masyarakat

Mendikbud Terima 3.200 SMS dari Masyarakat

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Rasyid Baswedan mengatakan dirinya menerima 3.200 layanan pesan singkat dari masyarakat terkait harapan akan meningkatnya layanan pendidikan di Tanah Air. Anies Rasyid Baswedan mengatakan dirinya menerima 3.200 layanan pesan singkat dari masyarakat terkait harapan akan meningkatnya layanan pendidikan di Tanah Air.
Dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, Anies mengatakan tingginya harapan publik ini dibuktikan dengan diterimanya sebanyak 260 telepon dan 3.200 pesan singkat.
Pesan singkat itu sebagian besar berisi tentang ucapan selamat dan mengenai Kurikulum 2013. "Guru di pedalaman meminta Kurikulum 2013 diubah karena tidak cocok diterapkan di sana," katanya.
Selain itu, ada permintaan untuk melakukan peninjauan kembali kurikulum itu. Harapan publik itu, sambung Anies, akan ditampung. Pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kurikulum itu.
Sebelumnya, Anies menyatakan akan memimpin kementerian tersebut dengan prinsip transparansi dan kolaborasi dengan masyarakat. "Republik ini dibangun oleh iuran bersama setiap warganya. Ada yang iuran uang, tenaga, dan bahkan iuran nyawa. Semangat ikut terlibat dan kolaborasi tersebut akan terus saya bawa dalam masa bakti ke depan," katanya.
Rektor Universitas Paramadina tersebut menyadari tugasnya sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah bukan tugas yang mudah, karena itu ia meminta keterlibatan aktif warga dalam pemerintahan.
"Keterbukaan dan keterlibatan aktif warga harus kita dorong. Prinsip ini yang akan saya bawa ke depan. Masalah di bidang pendidikan tak sedikit. Saya ingin mendorong masyarakat untuk ikut memiliki masalah ini dan bersama-sama terlibat aktif menyelesaikannya," kata dikutip Antara.
Anies mengaku berprinsip untuk bekerja keras dalam menjalankan amanah yang diterimanya. "Saya menerima kepercayaan dan tanggung jawab ini (sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, red.). Setiap kepercayaan yang saya terima, saya menekankan pada prinsip 'I don't fight to get a job, but I fight to do my job' (Saya tidak berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan, tapi saya berusaha keras untuk melakukan pekerjaan saya, red.)," kata dia.
Anies Rasyid Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969. Anies merupakan salah satu tokoh intelektual Indonesia yang berkecimpung di dunia pendidikan. Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada tersebut, pernah menjabat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UGM pada 1992-1993.

Pada usianya yang ke-38 tahun, pendiri Gerakan Indonesia Mengajar itu, juga tercatat sebagai rektor termuda di Indonesia saat terpilih menjadi Rektor Universitas Paramadina pada 2007.


sumber : harian terbit



Download Kumpulan Soal Penilaian Tengah Semester 2 [ PTS Genap ]
Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD/MI
Tahun 2020 Kurikulum 2013
klik disini *baru



Download Kumpulan Soal Ujian Semester 2 Tahun 2020 Revisi
Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI Kurikulum 2013
klik disini *baru